Info Rambut
Model dan Gaya Rambut Terbaru

Beberapa Jenis Model Rambut Layer

Jenis Model Rambut Layer - Model rambut layer merupakan salah satu model yang tengah trend saat ini. Ada beragam jenis dari model rambut layer ini, diantaranya model rambut layer panjang, model rambut layer kriting dan model rambut layer pendek. Jadi jika Anda berniat memiliki model rambut layer ini, Anda tidak perlu mengkhawatirkan tipe rambut Anda. Karena kelebihan dari model rambut layer adalah dapat diaplikasikan pada semua tipe dan jenis rambut.

Postingan kali ini akan membahas beberapa jenis model rambut layer yang terdiri dari berbagai macam tipe rambut, baik rambut panjang, rambut pendek, dan rambut keriting. Anda bisa memilih salah satu model rambut layer yang sesuai dengan tipe rambut yang Anda miliki. Sebelum membahas jenis model rambut yang sesuai sengan tipe rambut Anda, ada baiknya kita bahas dulu 'seperti apa sih model rambut layer itu?' Nah, jadi model rambut layer itu adalah potongan rambut bertingkat yang disusun ke dalam layer atau lapisan-lapisan, dimana lapisan dalam atau bawah dibiarkan memanjang, dan lapisan atas atau luar dipotong semakin memendek. Tujuan pembuatan layer atau lapisan itu untuk mempertegas volume pada rambut.

Potongan jenis model rambut layer ini menjadi favorit banyak orang terutama wanita, karena cocok dengan bentuk wajah bulat, oval, persegi, diamond, dan lainnya. Untuk pemilik wajah bulat, sama seperti menggunakan model rambut bergelombang, yaitu memberi kesan lebih tirus bagi pemilik wajah tersebut. Dan untuk Anda yang memiliki rambut panjang sebahu atau lebih, dengan model rambut layer ini akan memberi kesan yang cantik saat diurai. Berikut ini adalah berbagai jenis model rambut layer.

Beberapa Jenis Rambut Layer :

  • Model Rambut Layer Panjang ala Kate Middleton
Berbagai Jenis Rambut Layer
Bagi Anda yang memiliki rambut panjang dan lurus, bisa mengaplikasikan model rambut layer ala Kate Middleton. Gaya ini memang klasik, namun kesan anggun sangat kuat melekat pada model model rambut layer seperti yang dipilih oleh Kate Middelton.

Model rambut layer yang satu ini memulai efek layer atau efek lapisannya dari bawah dagu yang memberikan kesan lebih kurus pada wajah. Kate Middleton sendiri sering menata rambutnya dengan membuat bagian bawah rambutnya bergelombang atau sedikit ikal, sehingga menguatkan kesan anggun dari model rambut layer ini.
  • Model Rambut Layer Keriting Panjang
Model Rambut Layer Keriting Panjang
Rambut keriting memang memerlukan banyak perhatian dalam merawatnya, sehingga bisa membuat penampilan Anda semakin mengagumkan walaupun dengan rambut keriting. Rambut keriting biasanya menggtulung panjang rambut yang sebenarnya dan membuat rambut terlihat terlalu mengembang seperti kelebihan volume. Sehingga ukuran rambut yang sebenarnya sangat panjang, menjadi terlihat pendek karena efek rambut keriting ini.

Oleh karena itu, Anda bisa memilih model rambut layer keriting panjang yang dapat membuat rambut keriting Anda terlihat lebih panjang dan meminimalisasi ukuran volume rambut. Untuk memiliki model rambut layer keriting panjang ini, Anda dapat memotong rambut di salon yang profesional. Setelah memotong rambut Anda , jangan lupa aplikasikan gel rambut untuk mengatur rambut layer keriting Anda agar terlihat panjang layernya, dan agar rambut Anda tidak terlalu mengembang.
  • Model Rambut Layer Pendek
Model Rambut Layer Pendek
Memiliki potongan rambut yang pendek tiak akan membuat Anda seperti laki-laki. Anda masih akan terlihat feminim, tentunya harus didukung dengan tatanan rambut yang sesuai pula. Dan salah satu pilihan untuk tatanan model rambut yang pendek adalah model rambut layer pendek. Mintalah bantuan penata rambut profesional di salon kesanyangan Anda untuk mengaplikasikan model rambut layer pendek ini.

Model rambut ini memiliki potongan rambut yang lebih pendek pada bagian belakang kepala dan lebih panjang ke arah wajah. Dengan model rambut layer pendek ini, Anda akan terlihat lebih stylis, muda, energik, dan tentunya tetap anggun. Cobalah menjaga menjaga tatanan rambut ini dengan hair spray, agar layer pada rambut Anda terlihat rapi. Namun, membuat rambut Anda terlihat alami tanpa hair spray pun tak masalah, tidak akan membuat efek layer pada rambut Anda tertutupi.

Itulah beberapa jenis model rambut layer yang bisa disesuaikan dengat tipe rambut Anda. Termasuk ke dalam tipe manakah rambut yang Anda miliki? Panjang, keriting, atau pendek? Pilihlah model rambut layer sesuai dengan tipe rambut Anda. Jangan khawatirkan tipe rambut Anda, kerena jenis model rambut layer ini cocok untuk segala jenis wajah.

0 Response to "Beberapa Jenis Model Rambut Layer"