Info Rambut
Model dan Gaya Rambut Terbaru

Mengatasi Rambut Rontok Dengan Cara Alami

Mengatasi rambut rontok dengan cara alami - Memiliki masalah rambut rontok memang menyebalkan sekali. Membuat mahkota kesayangan anda semakin menipis. Dan tentunya sangat berdampak pada penampilan Anda. Anda mulai menghindari menggunakan pakaian berwarna netral dan cerah. Misalnya pakaian yang berwarna putih. Karena pada pakaian yang berwarna putih rambut rontok yang berjatuhan di pakaian Anda akan nampak terlihat jelas.

Selain itu, Anda mulai stress melihat banyaknya rambut yang menempel disisir atau berjatuhan di bantal tidur Anda. Rasanya benar-benar sangat menekan diri Anda. Tidak heran jika melihat wanita stres karena rambut rontok. Mereka takut mahkota kesayangan mereka mulai menipis dan akhirnya terjadi kebotakan pada bagian kepala tertentu. Hal tersebut adalah mimpi buruk bagi setiap wanita yang mengalaminya.

Apakah Anda termasuk salah satu orang yang stress karena kerontokkan yang terjadi pada rambut Anda? Sebaiknya Anda mengendalikan diri Anda karena stress malah akan memperburuk rambut rontok yang Anda alami. Jangan takut, Anda masih bisa mengatasi rambut rontok dengan cara alami sebagai solusinya.

Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok

Cara alami mengatasi rambut rontok adalah sebagai berikut :

  • Bawang Putih
  • Cara alami mengatasi rambut rontok yang bisa Anda lakukan salah satunya dengan menggunakan bawang putih. Bawang tidak hanya digunakan sebagai pelengkap bumbu masakan saja. Namun bisa juga Anda manfaatkan khasiatnya untuk kesehatan tubuh. Seperti untuk mengatasi masalah kesehatan rambut, salah satunya rambut rontok yang sedang menimpa Anda saat ini. Anda cukup menyediakan bawang putih secukupnya saja. Kemudian kupas dan cuci bersih bawang putih tersebut. Setelah itu, Anda bisa menghaluskannya bisa menggunakan blender ataupun di tumbuk dengan cara tradisional sampai halus. Setelah benar-benar halus, usapkan bawang putih tersebut pada rambut Anda yang sedang rontok tersebut. Diamkan selama satu semalam, oleh karena itu cara ini sebaiknya Anda lakukan sebelum tidur. Keesokan paginya ketika Anda hendak mandi, keramas rambut Anda dengan shampo untuk menghilangkan bawang putih yang menempel beserta baunya pada rambut Anda. Kemudian keringkan rambut Anda secara alami, jangan menggunakan pengering rambut cukup di angin-anginkan saja.

  • Teh Hijau
  • Berikutnya yaitu dengan kandungan alami dan kaya antioksidan yang terdapat di dalam teh hijau. Jika Anda suka mengkonsumsi teh hijau, sebaiknya sisakan sedikit untuk mengobati rambut rontok yang sedang Anda derita. Teh hijau cukup diseduh saja seperti saat Anda akan mengkonsumsi teh hijau tersebut. Namun sekarang seduhan teh hijau tersebut tidak untuk Anda minum. Melainkan untuk dioleskan pada seluruh rambut Anda yang tengah rontok tersebut. Setelah semua seduhan teh hijau dioleskan secara merata pada rambut Anda, biarkan selama satu jam. Kemudian bilaslah rambut Anda dengan menggunakan air bersih dan shampo antirontok.

  • Minyak Kemiri
  • Terakhir cara alami mengatasi rambut rontok adalah dengan mengaplikasikan minyak kemiri pada seluruh rambut kepala Anda tersebut. Jika tidak mau repot-repot membuat minyak kemiri sendiri. Anda tinggal membeli minyak kemiri karena saat ini minyak kemiri sudah di produksi dalam bentuk kemasan botol. Sehingga memudahkan Anda untuk melakukan perawatan yang satu ini. Anda tinggal membeli minyak kemiri tersebut lalu mengoleskan pada rambut Anda secara rutin.
Mengatasi Rambut Rontok Dengan Cara Alami
Cara alami mengatasi rambut rontok di atas telah selesai dijelaskan. Selain melakukan perawatan rambut rontok dengan cara-cara di atas. Anda juga harus menjaga pola makan Anda dengan banyak mengkonsumsi makanan yang cukup dengan kandungan protein dan vitamin untuk mendukung proses kesuburan rambut dan mencegah kerontokan rambut.

0 Response to "Mengatasi Rambut Rontok Dengan Cara Alami"