Info Rambut
Model dan Gaya Rambut Terbaru

Tips Perawatan Setelah Smoothing Rambut Agar Tahan Lama

Tips Perawatan Setelah Smoothing Rambut Agar Tahan Lama - Smoothing rambut merupakan cara instan yang cepat untuk mendapatkan rambut yang lurus dan lembut. Smoothing rambut ini memang harganya cukup mahal, menyentuh harga ratusan ribu rupiah, tergantung harga merk smoothing yang Anda pilih yang sudah tersedia di salon.

Namun, setelah melakukan smoothing rambut Anda tidak bisa begitu saja membiarkan rambut Anda. Ada perawatan khusus yang harus Anda jalani setelah melakukan smoothing rambut di salon kesayangan Anda. Jika Anda mengabaikan perawatan setelah smoothing rambut ini, maka akan membuat smoothing yang Anda lakukan tidak bertahan lama. Rasanya sayang sekali bukan, jika smoothing rambut yang Anda lakukan dengan biaya yang mahal dan sampai rela berjam-jam di salon menjadi tidak efektif lantaran kelalaian Anda sendiri yang tidak mau melakukan perawatan setelah Anda melakukan smoothing rambut. Jadi, agar smothing rambut Anda bertahan lama, simaklah tips perawatan rambut setelah smothing berikut ini.

Tips Perawatan Setelah Smoothing Rambut Agar Tahan Lama

Berikut Adalah Tips Perawatan Setelah Smoothing Rambut :

Tips Perawatan Setelah Smoothing Rambut Agar Tahan Lama

  • Pertama adalah Anda tidak boleh berkeramas selama tiga hari berturut-turut. Sepulang dari salon, setelah Anda menjalani proses smoothing rambut yang mahal dan lama. Ingatlah jangan langsung mencuci rambut Anda selama tiga hari berturut-turut. Jika Anda membandel melakukan keramas, maka smoothing yang Anda lakukan akan percuma. Karena kini obat khusus untuk smoothing rambut telah terbuang begitu saja karena Anda nekat mencuci rambut Anda. Seharusnya Anda tidak boleh berkeramas selama tiga hari lamanya. Hal ini bertujuan agar obat smoothing rambut meresap dan bekerja pada rambut Anda. Bersabarlah dan kuatkan tekad Anda selama tiga hari untuk tidak melakukan keramas rambut.
  • Kedua adalah setelah proses berpuasa keramas selama tiga hari berlalu. Anda boleh berkeramas, tapi sebelum berkeramas, Anda harus mengaplikasikan masker rambut pada seluruh bagian rambut Anda. Masker rambut bisa Anda beli di toko-toko kecantikan, ataupun Anda bisa membuat sendiri masker rambut dari bahan alami. Setelah Anda selesai mengaplikasikan masker rambut, langkah selanjutnya Anda boleh berkeramas. Dengan catatan, keramas hanya boleh dilakukan dua kali dalam seminggu.
  • Tips perawatan yang ketiga adalah menggunakan kondisioner rambut setelah Anda berkeramas. Selain itu Anda juga harus mengaplikasikan vitamin rambut pada seluruh bagian rambut Anda. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk menjaga kesehatan rambut Anda setelah melakukan proses smoothing rambut yang mahal dan tentunya agar smothing rambut Anda bisa bertahan lama.
  • Selanjutnya, tips perawatan yang keempat adalah hindari penggunaan alat pengering rambut. Untuk mengeringkan rambut Anda yang basah sebaiknya Anda tidak menggunakan alat pengering rambut, karena panas dari alat pengering rambut dapat merusak rambut Anda. Keringkan rambut Anda secara alami tanpa menggunakan alat pengering rambut.
  • Kemudian yang kelima adalah rajin menjaga kerapihan rambut Anda dengan bersisir. Sisirlah rambut Anda dengan menggunakan sisir yang bergigi jarang untuk menghindari rambut Anda rontok, serta jangan menyisir rambut dalam keadaan basah, karena dalam keadaan basah akar rambut dalam keadan rapuh dan mudah tercabut, sehingga akan menyebabkan kerontokan.
  • Tips perawatan setelah smoothing rambut yang terakhir adalah Anda sebaiknya tidak mengikat rambut Anda terlebih dahulu. Ikatan pada rambut Anda akan meninggalkan jejak rambut yang bergelombang. Hal ini akan merusak rambut Anda yang lurus dan lembut setelah proses smoothing rambut. Oleh karena itu biarkan saja rambut Anda tergerai dan terurai dengan indahnya, serta hindari sengatan matahari secara langsung.
Semoga tips perawatan setelah smoothing rambut di atas bermanfaat dan bisa membantu Anda dalam menjaga hasil dari proses smoothing rambut tetap awet dan bertahan lama, sehingga proses smoothing yang Anda lakukan memberikan hasil yang efektif, yakni rambut yang lurus, lembut, serta indah menawan.

0 Response to "Tips Perawatan Setelah Smoothing Rambut Agar Tahan Lama"