Info Rambut
Model dan Gaya Rambut Terbaru

Cara Agar Rambut Tidak Mengembang dan Susah Diatur, Lakukan Langkah Berikut Ini

Cara Agar Rambut Tidak Mengembang - Setiap orang tentunya ingin memiliki rambut yang indah dan menawan, terutama untuk para wanita. Tapi apa jadinya jika rambut Anda mengembang dan susah sekali untuk diatur. Hal ini tentunya sangat mengganggu, menjengkelkan, karena bisa meneyita waktu Anda yang mungkin harus bolak-balik ke toilet untuk memperhatikan tampilan rambut Anda dan merapikannya agar tidak mengembang.

Nah, sangat merepotkan sekali bukan, jika harus mengecek rambut Anda setiap saat, padahal Anda mungkin sedang berada ditengah acara penting, ataupun sedang melakukan pekerjaan, misal memimpin rapat, menemui client, dan aktifitas lainnya yang menuuntut Anda untuk berpenampilan menarik. Oleh karena itu penting bagi Anda untuk mengetahui cara agar rambut tidak mengembang, sehingga Anda mudah mengatur rambut dan rambut Anda pun terlihat rapi lebih lama.
Cara Agar Rambut Tidak Mengembang
Ilustrasi Rambut Mengembang

Cara Agar Rambut Tidak Mengembang Adalah Sebagai Berikut :

Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami yang gampang dan biasa ditemui disekitar Anda, namun mungkin masih belum tahu manfaatnya untuk rambut Anda. Nah, berikut bahan alami yang digunakan agar rambut tidak mengembang :
  •  SUSU
  • Susu adalah bahan alami pertama yang bisa Anda gunakan sebagai cara agar rambut tidak mengembang. Cara menggunakan susu agar rambut Anda lembut, mudah diatur, dan tidak mengembang sangat mudah. Bagi Anda yang suka meminum susu murni secara rutin, tentunya tidak susah untuk menyediakan susu murni yang akan digunakan untuk merewat rambut Anda. Anda cukup mencampurkan susu murni yang sudah Anda sediakan dengan sedikit air bersih. Kemudian basahi rambut Anda dengan campuran susu murni dan air tersebut, bisa sambil memijat kepala. Diamkan sampai meresap selama lebih kurang satu jam saja. Setelah itu bilas, cuci, dan keramaslah dengan shampo serta gunakan juga kondisioner agar rambut Anda lebih halus dan tidak mengembang. 
  • SANTAN KELAPA DAN JERUK NIPIS
  • Cara agar rambut tidak mengembang selanjutnya yaitu menggunakan campuran santan kelapa dan jeruk nipis. Sediakan santan kelapa secukupnya dan satu buah jeruk nipis. Potonglah jeruk nipis tersebut lalu peras airnya. Kemudian campurkan air perasan jeruk nipis dan santan kelapa. Setelah kedua bahan tercampur rata, Anda tinggal mengaplikasikan campuran jeruk nipis dan santan kelapa tadi ke rambut Anda. Biarkan selama setengah jam, agar nutrisi dari campuran jeruk nipis dan santan kelapa tadi bisa diserep oleh rambut Anda. Setelah selesai, bersihkan rambut Anda dari campuran santan kelapa jeruk nipis tadi dengan menggunakan air bersih. Dan terakhir, jangan lupa menggunakan konditioner rambut.
  • MADU
  • Bahan berikutnya adalah si manis alami, yaitu madu. Seperti halnya dalam penggunaan bahan alami yang seudah disebutkan di atas, Anda bisa mengoleskan madu secuakupnya pada bagian rambut Anda. Untuk hasil yang maksimal, biarkan selama kurang lebih 60 menit. Setelah itu bersihkan rambut Anda dari madu tadi sampai rasa lengket di rambut Anda benar-benar hilang. Untung mendukung perawatan rambut ini, gunakan juga kondisioner untuk rambut Anda.
Cara Agar Rambut Tidak Mengembang
Selain ketiga cara di atas, Anda juga bisa melakukan cara lainnya dalam merawat rambut agar tidak mengembang. Seperti menjaga kelembaban rambut dengan menggunakan kondisioner sehabis keramas secara rutin dan teratur. Anda juga bisa memberikan vitamin rambut untuk rambut Anda, karena salah satu penyebab rambut kering dan mengembang adalah kurangnya kadar kelembababan dan juga kurangnhya nutrisi vitamin pada rambut. Oleh karena itu, sangat penting menjaga kadar kelembababn rambut agar tetap seimbang dan memberikan nutrisi pada rambut Anda.

Cara lainnya adalah dengan tidak membiarkan rambut Anda terlalu lama berada di bawah sinar matahari. Terlalu lama berada di bawah sinar matahari dapat menyebabkan kerusakkan pada rambut, seperti rambut menjadi kering dam mengembang serta menyebabkan perubahan warna rambut menjadi kemerahan. Kemudian kurangi juga penggunaan pengering rambut atau hair dryer, karena suhu pengering rambut atau hair dryer yang terlalu panas juga bisa menyebabkan kerusakkan pada rambut.

Sekian sedikit pembahasan tentang cara agar rambut tidak mengembang, semoga dapat membantu Anda yang memiliki masalah dengan rambut yang mengembang.

0 Response to "Cara Agar Rambut Tidak Mengembang dan Susah Diatur, Lakukan Langkah Berikut Ini"