Info Rambut
Model dan Gaya Rambut Terbaru

Cara Merawat Rambut Untuk Pria, Begini Lho...

Cara Merawat Rambut Untuk Pria - Model rambut terbaru. Pada umumnya pria adalah orang yang cuek dengan penampilannya, apalgi masalah rammbut, tinggal sisir jadi deh. Memang tdak ada salahnya tampil cuek seperti itu, akan tetapi ada saatnta para pria harus tamkpil keren juga kan? Model rambut pria cenderung sangat pendek sehingga mudah untuk diatur. Berbeda dengan rambut perempuan atau wanita yang walupun pendek sekali pun tetap saja membutuhkan perawatan yang baik dan ekstra. Mungkin dikarenakan rambut pria yang pendek dianggap tidak perlu untuk merawatnya. Namun, yang namanya rambut memanglah harus dirawat, agar tetap tumbuh dengan sehat sampai di usia tua nanti. Anda tidak ingin saat tua nanti mengalami masalah serius dengan rambut kan? Misalnya mengalami kebotakan atau masalah rambut yang lainnya.

Sebagian besar pria jarang sekali merawatnya rambutnya sendiri, padahal merawat rambut sangat baik untuk menjaga kesehatan rambut. Oleh karena itu, bagi Anda yang malas merawat rambut, sebaiknya Anda mulai merubah kebiasaan jelek ini dengan mulai menjalankan program perawatan model rambut khusus untuk pria. Seperti yang akan di bahas dalam artikel ini, Cara Merawat Rambut Untuk Pria. Untuk lebih jelasnya, silahkan Anda lihat ulasan lengkap yang kami berikan dibawah ini.

Cara Merawat Rambut Untuk Pria

Perawatan Rambut Untuk Pria

  • Memperhatikan Pertumbuhan Rambut
  • Cara merawat model rambut pria yang pertama adalah memperhatikan pertumbuhan rambut. Jika di perhatikan nampaknya rambut pria lebih cepat tumbuh di bandingkan dengan rambut wanita. Hal inilah yang harus membuat kaum pria lebih memperhatikan pertumbuhan rambutnya. Karena pertumbuhan rambut ini akan berpengaruh terhadap model rambut yang sedang di pakai. Kalau rambut ini di biarkan begitu saja tanpa di perhatikan tentunya akan membuat model rambut yang di pakai tersebut menjadi tidak rapi.

    Oleh karena itu sebaiknya, segeralah potong rambut Anda yang panjang tersebut agar terlihat lebih rapi dan membuat Anda terkesan lebih fresh. Siapa tahu ada kaum hawa yang terpikat dengan penampilan model rambut yang rapi tersebut. Sudah menjadi rahasia umum kalau sebagian besar kaum hawa sangat menyukai pria yang berpenampilan rapi.

  • Memperhatikan Kebersihan Rambut
  • Kedua adalah memperhatikan kebersihan rambut. Bukan hanya kaum hawa yang harus rajin membersihkan rambutnya, kaum adam pun sama. Keramaslah secara rutin dan teratur tiga kali dalam seminggu saja cukup untuk menjaga kebersihan rambut Anda. Gunakanlah shampo yang cocok dengan jenis kulit kepala dan rambut Anda agar kesehatan rambut Anda selalu terjaga.

    Biasanya para pria mengeringkan rambutnya secara alami dan tidak menggunakan alat pengering rambut. Hal ini patut di pertahankan dan di contoh oleh kaum hawa yang selalu menggunakan alat pengering rambut sehabis keramas.
    Baca Juga : Menentukan Potongan Rambut Pria Dari Bentuk Wajah
  • Memperhatikan Nutrisi Rambut
  • Selanjutnya yang ketiga adalah dengan cara memperhatikan kebutuhan asupan nutrisi rambut Anda. Caranya adalah dengan mengkonsumsi makanan atau minuman yang tinggi akan manfaat baik yang terkandung di dalamnya. Misalnya dengan mengkonsumsi buah dan sayuran. Selain itu, jaga selalu rambut Anda tetap lembab dengan cara menggunakan gel rambut.

  • Menghindari Sinar Matahari Langsung
  • Kemudian yang terakhir adalah Anda jangan berlama-lama berada di bawah terik matahari yang panas secara langsung, karena panas matahari dapat menimbulkan masalah kesehatan rambut seperti rambut kering, ketombe dan rambut berwarna kemerah-merahan. Sebaiknya Anda mengenakan topi atau pelinmdung kepala yang lain jika sedang berada di bawah terik sinar matahari.
Demikian cara merawat model rambut pria yang telah di jelaskan di atas. Walaupun Anda seorang pria yang umumnya cuek dengan penampilan, tidak ada salahnya jika Anda mulai memeperhatikan kesehatan rambut dan merawatnya, karena rambut yang sehat adalah hak siapa pun termasuk juga milik kaum adam. Oleh karena itu, jangan lupa untuk mempraktekkan cara di atas dengan baik. Sayangi rambutmu, karena rambut adalah ciptaan Tuhan.