Info Rambut
Model dan Gaya Rambut Terbaru

Model Rambut Poni Sesuai Bentuk Wajah

Model rambut berponi sesuai bentuk wajah - Ada berbagai jenis poni yang bisa disesuaikan dengan bentuk wajah yang Anda miliki. Seperti yang telah di ketahui secara umum, bahwa pemilihan model rambut harus memperhatikan aspek bentuk wajah yang di miliki. Termasuk juga dalam hal memilih poni yang harus sesuai dengan bentuk wajah. Poni merupakan aksen tambahan dalam model rambut. Model rambut apa pun bisa memakai poni. Namun jenis poni yang diaplikasikan harus di sesuaikan dengan bentuk wajah yang Anda miliki. Hal ini dimaksudkan agar terjadinya kecocokkan antara poni, model rambut dan bentuk wajah. Sehingga dengan adanya aplikasi poni ini bisa menunjang penampilan Anda sehari-hari.

Model Rambut Poni Sesuai Bentuk Wajah

Berikut Model rambut berponi sesuai bentuk wajah :

  • Model Rambut Poni Untuk Wajah Berbentuk Oval
  • Model Rambut Poni Untuk Wajah Berbentuk Oval
    Bila Anda memiliki wajah yang berbentuk oval, maka Anda beruntung. Karena wajah berbentuk oval cocok mengaplikasikan berbagai jenis poni yang cantik. Anda bisa berkreasi sendiri dengan rambut Anda dalam menciptakan berbagai model rambut poni. Karena apapun jenis model berponi yang Anda pilih, akan selalu nampak cocok dengan wajah berbentuk oval yang Anda miliki, baik itu model rambut poni samping, model rambut poni kriting, model rambut poni belah tengah, dan model rambut poni lainnya.




  • Model rambut Poni Untuk Wajah Berbentuk Kotak
  • Model rambut Poni Untuk Wajah Berbentuk Kotak
    Bila Anda memiliki wajah yang berbentuk kotak, aplikasikanlah poni yang menutupi dahi Anda dan panjangnya jangan melebihi kelopak mata Anda. Selain itu usahakan poni tersebut memiliki pinggiran poni yang lurus dan memiliki beberapa helai rambut poni yang lebih panjang pada masing-masing sisi rambut berponi tersebut.







  • Model Rambut Poni Untuk Wajah Berbentuk Bulat
  • Model Rambut Poni Untuk Wajah Berbentuk Bulat
    Jika wajah Anda memiliki wajah berbentuk bulat, sebaiknya Anda mengaplikasikan potongan rambut berponi samping dengan bagian pinggirnya yang panjang. Selain itu ciptakan layer pada rambut di kedua sisi wajah Anda. Agar wajah Anda yang berbentuk bulat sedikit tertutupi dengan kesan wajah yang lebih tirus karena efek dari poni samping dan layernya tersebut.







  • Model Rambut Poni Untuk Wajah Berbentuk Hati
  • Model Rambut Poni Untuk Wajah Berbentuk Hati
    Kemudian yang terakhir adalah model rambut berponi untuk wajah yang berbentuk hati. Kalau Anda memiliki wajah yang berbentuk hati, Anda bisa mengaplikasikan potongan poni yang menutupi dahi dengan pinggiran yang lurus dan rata. Model rambut poni ini cocok untuk diaplikasikan dengan model rambut shaggy.






Baca Juga : Hateu Aapmuhri : Model Poni Berbentuk Hati ala Korea
Selain model rambut berponi sesuai bentuk wajah di atas, ada model rambut berponi lainnya yang bisa menjadi pilihan Anda yang disertai dengan cara mengaplikasikannya. Diantaranya adalah sebagai berikut :
  • Model Rambut Poni Samping
  • Agar tampilan poni samping sempurna, sebelum menatanya, disarankan agar poni dicuci bersih terlebih dulu agar tidak berminyak. Setelah rambut poni Anda bersih dan kering, sisir saja menggunakan jari jika rambut poni mudah diatur, sehingga bentuk poni langsung bisa mengikuti arahan jari. Namun, jika rambut poni lurus dan kaku, biasanya jenis rambut ini agak tidak mudah diatur, jadi memerlukan bantuan alat berupa rol rambut. Jadi setelah rambut poni bersih dan kering, poni perlu dirol ke arah dalam selama setengah hingga satu jam. Setelah itu, baru poni bisa disisir menggunakan jari.
  • Model Rambut Poni Cleopatra
  • Poni Cleopatra dicirikan dengan rambut poni yang berpotongan lurus dan menutup seluruh dahi. Untuk menata agar poni Cleopatra tetap rapi, setelah keramas, keringkan poni dengan hair dryer dari arah atas. Tapi jika rambut poni lepek, poni tersebut perlu dibuat lebih mengembang. Caranya, dalam keadaan setengah basah, poni di-blow ke arah dalam menggunakan sisir blow (sisir bulat) dan hair dryer. Atau dengan cara lain, yaitu rambut poni yang telah kering dirol ke arah dalam selama setengah hingga satu jam. Setelah di-blow atau dirol, kemudian sisirlah poni menggunakan jari.
  • Model Rambut Poni Swing
  • Apa itu model rambut poni swing? Jadi poni swing adalah jenis poni asimetris yang bertekstur dan ber-layer dengan rambut poni yang mengarah ke luar. Untuk menata poni seperti ini, saat rambut masih setengah basah, poni di-blow ke arah luar samping menggunakan sisir blow kotak ukuran kecil dan hair dryer. Atau cara lain, rambut poni yang telah kering dicatok ke arah samping luar. Cara lain lagi yang bisa dilakukan, yaitu rambut yang telah kering dirol ke arah luar menggunakan rol ukuran kecil atau sedang. Setelah poni di-blow atau dicatok atau dirol, cukup sisir poni menggunakan jari dengan arah yang sesuai dengan lengkungan poni yang telah terbentuk tadi.
  • Model Rambut Poni Panjang
  • Poni panjang yang jatuh di samping biasanya digunakan untuk mengoreksi wajah bulat atau wajah dengan rahang lebar. Untuk menata poni panjang, Anda bisa blow poni dalam keadaan setengah basah. Khusus untuk rambut poni yang halus, sebelum di-blow, rambut poni bisa diolesi dengan volumizer agar rambut poni lebih tebal, bervolume, dan kuat. Atau cara lain, saat rambut poni telah kering, poni dirol menggunakan rol ukuran besar selama setengah hingga satu jam. Arah mengerolnya bisa ke arah dalam mau pun ke luar, bisa disesuaikan dengan selera Anda.
  • Model Rambut Poni pada Rambut Keriting
  • Membentuk poni untuk rambut keriting biasanya dilakukan di salon dengan cara diblow dan dicatok, sehingga rambut poni bisa lurus. Nah, agar tampilan poni pada rambut keriting bisa sebagus garapan salon, caranya yaitu beri serum atau live in conditioner pada rambut poni yang masih setengah basah. Setelah itu, saat rambut poni masih setengah basah, blow poni dengan sisir blow (sisir bulat) ukuran besar dan hair dryer. Saat mem-blow, tarik rambut poni lurus ke bawah, dan hindari gerakan blow yang menggembung ke arah dalam karena poni akan makin mengembang,” Jippy mengingatkan. Jika tidak ingin mem-blow, cara lain untuk menata poni pada rambut keriting yaitu dengan menggunakan catok lurus ukuran sedang. Tapi, mencatok dilakukan saat rambut poni telah kering.
Membuat model rambut poni memang agak susah-susah gampang dan memerlukan waktu serta ketelatenan, tapi bagi Anda yang memiliki waktu yang terbatas, dan menginkan model rambut poni yang bagus dan rapi tanpa harus ke salon dan juga tanpa harus berlama-lama menggunakan alat seperti rol rambut, catok rambut dan peralatan rambut lainnya, saat ini sudah banyak dijual hair clip berupa rambut poni yang praktis. Model dari hair clip poni juga bermacam-macam, bisa Anda pilih sesuai dengan selera Anda, ada berbentuk poni samping, poni depan, dan jenis poni yang lainnya. Dari segi warna juga banyak pilihan, dari yang hitam, pirang, dan warna rambut yang lainnya. Berikut contohnya :
Hair Clip Rambut Poni
Rambut Poni Hair Clip

Demikian sedikit tulisan mengenai Model Rambut Poni Sesuai Bentuk Wajah, semoga bermanfaat dan semoga bisa menjadi referensi bagi Anda yang sedang mencari model rambut poni untuk rambut Anda. Dari model rambut berponi sesuai bentuk wajah yang telah di jelaskan di atas. Model rambut berponi seperti apakah yang cocok dengan bentuk wajah Anda?