Info Rambut
Model dan Gaya Rambut Terbaru

Warna Rambut Ash, Warna Rambut Yang Cocok Untuk Orang Asia

Memilih warna rambut sebaiknya memang tidak boleh asal pilih saja, pilih yang cocok dengan jenis kulit dan juga warna asli dari rambut agar hasil yang didapatkan akan terlihat indah dan tentunya cocok dengan penampilan Anda. Lantas, jenis warna rambut apa yang baik untuk orang-orang Asia? Mari kita baca penjelasan dari pakar rambut berikut yang dikutip dari beritasatu.

Menurut Indra Tanudara, yang merupakan Senior Education Manager dari L’Oreal Professional mengatakan bahwa rambut dan jenis kulit orang Asia akan lebih cocok menggunakan warna rambut yang dingin. Namun sangat disayangkan banyak sekali orang Asia, khususnya Indonesia lebih suka menggunakan warna-warna hangat pada penampilan gaya rambutnya, seperti warna coklat, coklat kemerahan, dan warna-warna sejenisnya.
Warna Rambut Ash Brown
Contoh Warna Rambut Ash Brown
Warna rambut dingin seperti warna ash memang akan lebih baik untuk orang Indonesia, namun banyak yang merasa takut menggunakan warna tersebut. Mereka khawatir jika menggunakan warna ash akan membuat rambut menjadi terlihat abu-abu atau kehijauan. Padahal, menurut Indra, pigmen rambut orang Indonesia akan membuat warna ash bisa muncul menjadi warna coklat yang natural. Karena pigmen rambut akan dinetralisir dengan warna dinginnya.

"Justru malah kalau orang Asia terutama Indonesia yang warna kulitnya cenderung dingin dan natural tidak terlalu bagus kalau rambutnya warna hangat, malah jadinya overshadow," katanya. Lebih lanjut Indra mengatakan kalau orang Asia termasuk Indonesia itu cenderung konservatif dalam memilih warna rambut yang pada akhirnya warna-warna dingin dan cenderung terang menjadi dihindari.

Rekomendasi Warna Rambut Ash

Untuk lebih mengerti tentang warna ash, baik untuk Anda ketahui bahwa warna ash ini bukan hasil dari pantulan cahaya, tapi lebih ke tone warna. Jika Anda perhatikan beberapa gambar berikut ini, kmau bisa mengetahui bahwa ada satu kesamaan di antara beberapa warna rambut di bawah ini.

Warna Rambut Ash

Warna ash bukan tentang seberapa terang atau gelap warna rambutmu, tapi lebih ke warna yang mengandung unsur abu atau keperak-perakan.

Beberapa orang mungkin kebingungan, mengapa ada orang yang mau mewarnai rambutnya agar terlihat kusam dan kotor? Sebenarnya pemilihan warna ash lebih condong ke selera pribadi. Walaupun terlihat kurang umum, jika Anda mengetahui triknya, bisa jadi Anda bisa terlihat lebih gorgeous dengan warna ini.

Tips Mewarnai Rambut dengan Warna Ash

  • Apakah Saya Bisa Terlihat Cocok dengan Warna Rambut Ash?
  • Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah wajahmu. Warna ash bukanlah warna yang mudah dibaurkan dan cocok untuk semua orang. Warna Rambut Ash ini tidak untuk semua orang. Jika Anda ingin mencoba warna rambut ash ini, sebaiknya Anda harus memiliki wajah yang bersih dan cerah. Ingat! Wajah yang bersih dan cerah bukan berarti Anda harus berkulit putih ya ladies! Wajah yang bersih dan cerah lebih mengarah ke kebersihan wajah, seperti bebas dari kemerahan, jerawat, dan komedo.

  • Bagaimana Saya Bisa Mendapatkan Warna Ash yang Sempurna?
  • Dewasa ini, mewarnai rambut dapat dilakukan dengan membeli pewarna rambut kemasan yang dijual bebas di pasaran. Akan tetapi bagaimana dengan warna ash? Menurut saya secara pribadi, warna ash merupakan warna favorit saya. Karena warna ini cukup rumit dan jika salah malah bisa membuat Anda terlihat seperti gelandangan, maka sebaiknya Anda menggunakan jasa profesional. Hal ini karena warna ash membutuhkan skill pewarnaan rambut yang tinggi untuk menghasilkan warna yang sempurna.

  • Tatanan Rambut Apa Yang Cocok Bila Saya Memiliki Rambut Berwarna Ash?
  • Setelah Anda mewarnai rambut dengan warna ash, Anda harus memastikan bahwa Anda tidak terlihat kotor dan kusam. Oleh karena itu, Anda wajib menata rambut untuk aktivitas sehari-hari. Curling iron can be your beauty best friend! Jika merasa sulit, maka paling tidak Anda harus memastikan bahwa rambut Anda tidak terlihat berantakan.

  • Bagaimana Dengan Makeup Yang Cocok Untuk Warna Rambut Ash?
  • Nah, untuk makeup, tentu itu wajib hukumnya. Hal ini penting karena warna ash memiliki kecenderungan untuk memberikan efek kusam pada tampilan keseluruhan Anda. Oleh karena itu, jika selama memiliki rambut hitam Anda takut untuk menggunakan makeup terang, saat ini adalah kesempatannya untuk mencoba makeup warna terang. Warna-warna lipstik dan blush on yang terang justru membuat tampilan wajahmu "seimbang" jadi jangan ragu untuk memakai lipstik oranye atau blush on pinkmu ya ladies!

  • Lalu Bagaimana Cara Merawat Warna Rambut Ash?
  • Jika Anda memutuskan untuk mewarnai rambut, maka Anda harus paham bahwa hal tersebut berarti Anda harus merawat rambut secara ekstra. Hal yang pertama dan utama dalam rambut diwarnai adalah perawatan. Sebagai contoh, Anda harus menggunakan serum, vitamin, kondisioner, masker, dan spa rambut secara rutin. Saya tahu hal ini terdengar cukup berat, tapi Anda tentu tahu bahwa untuk menjadi cantik butuh pengorbanan bukan? Hehehe.

    Selain itu, Anda pun harus menggunakan sampo khusus untuk rambut yang diwarnai. Banyak sekali sampo khusus rambut diwarnai yang dapat Anda temukan dengan mudah di pasaran. Tips dari saya adalah jika Anda bisa menemukan sampo ungu, maka jangan lewatkan kesempatan langka tersebut. Sampo ungu sendiri memiliki fungsi merawat dan menjaga agar warna ash atau keperakan rambut Anda tidak cepat pudar.
Nah bagaimana ladies, apakah Anda siap mewarnai rambut dengan warna-warna ash? Saran dari saya adalah hal terpenting dari pewarnaan rambut adalah percaya diri. Anda bisa memiliki warna rambut apa saja jika Anda punya rasa percaya diri yang tinggi.

Bagaimana menurut Anda, Apakah tertarik untuk merubah penampilan warna rambut Anda dengan warna yang dingin seperti warna rambut ash?

0 Response to "Warna Rambut Ash, Warna Rambut Yang Cocok Untuk Orang Asia"