Info Rambut
Model dan Gaya Rambut Terbaru

Tips Merawat Sisir dan Sikat Rambut

Merawat Sisir dan Sikat Rambut - Berapa banyak sisir dan sikat rambut yang Anda miliki? Sudah berapa lama kah Anda memiliki sisir-sisir tersebut? Pernahkah Anda meluangkan waktu untuk membersihkan sisir dan sikat rambut tersebut? Jangan malu jika jawaban Anda adalah TIDAK PERNAH. Tenang saja, Anda tidak sendiri, karena banyak teman di luar sana yang juga tidak pernah membersihkan sisir dan sikat rambut mereka.

Para ahli kesehatan menyatakan bahwa sisir dan sikat rambut idealnya dibersihkan setiap minggu demi kesehatan. Tetapi jangankan setiap minggu, sebulan sekalipun kadang masih terasa berat untuk dilakukan. Padahal serpih rambut yang menggumpal terutama di sela-sela kepala sikat rambut akan mengurangi performa sisir dan sikat rambut tersebut. Belum lagi segala kotoran yang berpotensi menyebabkan timbulnya gangguan kesehatan terutama pada kulit kepala. Jadi ladies, yuk mari bersihkan sisir dan sikat rambut kita. Berikut ini adalah tips cara merawat sisir dan sikat rambut.

tips merawat sisir dan sikat rambut

Tips Cara Merawat Sisir dan Sikat Rambut

Nah ladies, mari kita mulai membersihkan sisir dan sikat rambut kita. Siapkan perlengkapan berikut ini :
  • Pena atau sisir berbatang panjang atau alat apapun yang bisa digunakan untuk mencungkil gumpalan-gumpalan rambut di sela-sela kepala sikat. 
  • Lalu pinset dan gunting kecil. 
  • Persiapkan juga baking soda dan shampoo untuk air rendaman.
  • Serta sikat gigi yang tidak terpakai.
Mulailah mencungkil keluar rambut dari dasar kepala sikat dari bawah ke atas. Cungkil hati-hati supaya tidak merusak bantalan kepala sisir. Cungkil ke luar semua gumpalan rambut di dasar kepala sisir. Untuk lebih jelasnya, perhatikan gambar di bawah ini.

Tips Cara Merawat Sisir Rambut

Setelah rambut dicungkil keluar, gunakanlah gunting untuk menggunting rambut-rambut yang keluar supaya kamu bisa lebih mudah mencabut semua gumpalan-gumpalan rambut tersebut. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar di bawah ini.

Cara Merawat Sisir dengan Menggunting

Proses ini tidak akan langsung membersihkan sisa-sisa gumpalan, oleh karenanya sisir harus direndam. Untuk sisir berbahan kayu, rendam dengan campuran air dan shampoo, sedangkan untuk sisir dengan gagang bahan plastik, rendam dengan campuran air (secukupnya), shampoo, dan 1 sendok teh baking soda.

Setelah direndam kurang lebih selama 10 menit, kemudian mulailah menyikat kepala sisir dan sikat rambut dari bawah ke atas secara perlahan. Dalam tahap ini sisa-sisa gumpalan rambut akan lebih mudah untuk dibersihkan. Lihat ilustrasi gambar di bawah ini.

Tips Cara Merawat Sisir dan Sikat Rambut

Setelah dibersihkan, jemur sebentar/ keringkan dengan hair dryer sebelum kamu simpan kembali ke tempatnya. Demikianlah ulasan singkat tentang Tips Merawat Sisir dan Sikat Rambut. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 Response to "Tips Merawat Sisir dan Sikat Rambut"