Info Rambut
Model dan Gaya Rambut Terbaru

Membuat dan Menata Model Rambut Ikal

Membuat dan menata model rambut ikal - Kali ini kita akan membahas cara membuat rambut menjadi model ikal dan menatanya. Jadi, mungkin bagi Anda yang merasa bosan dengan model rambut panjang lurus yang hanya begitu-begitu saja, Anda bisa mencoba merubahnya menjadi model rambut ikal dan tentunya juga untuk mempercantik penampilan Anda. Model rambut ikal yang akan kita buat dan tata kali ini adalah model rambut yang sedikit bergelombang pada bagian bawah rambut yang akan membuat kesan rambut Anda terlihat lebih tebal.

Cara membuat rambut menjadi model ikal pun sangat mudah dan tidak memerlukan alat-alat canggih seperti yang ada di salon. Anda cukup menggunakan alat-alat sederhana dan alat yang penting adalah sisir rambut. Namun yang paling terpenting adalah kesabaran Anda dalam menunggu hasilnya. Karena perlu waktu berjam-jam untuk mendapatkan hasil rambut ikal tanpa alat salon canggih ini.

Anda tertarik untuk membuat dan menata rambut menjadi model rambut ikal tanpa alat-alat salon canggih ini? Simak tutorial lengkapnya dibawahini.

Tutorial Membuat dan Menata Model Rambut Ikal :

  • Tutorial Pertama
  • Langkah pertama untuk membuat dan menata model rambut ikal adalah sisir rambut Anda dengan rapi. Kemudian pasangkan bando rambut yang terbuat dari karet elastis di kepala Anda. Ambil sedikit rambut Anda dengan menggunakan jari, dan putar-putarkanlah atau dipelintir dengan jari Anda. Setelah itu, masukkan rambut yang sudah diputar atau dipelintir tadi ke dalam bando. Lakukan sepeti gambar dibawah ini.
    Tutorial Membuat dan Menata Rambut Ikal 1 Tutorial Membuat dan Menata Model Rambut Ikal 2
    Ulangi langkah di atas sampai rambut Anda telah diputar atau dipelintir dan dimasukkan kedalam bando semuanya tanpa tersisa, seperti gambar di bawah ini.

    Tutorial Membuat dan Menata Rambut Ikal 3
    Untuk hasil yang maksimal biarkan rambut Anda seperti itu selama semalaman. Jadi tutorial ini sebaiknya Anda lakukan sebelum tidur pada malam hari. Dan barulah keesokan harinya Anda akan mendapatkan model rambut ikal yang menawan.

    Model Rambut Ikal
  • Tutorial Kedua
  • Tutorial membuat dan menata model rambut ikal yang kedua, lakukan langkah pertama seperti pada tutorial pertama, yaitu sisir rambut Anda dengan rapi. Kemudian bagi rambut Anda menjadi dua bagian, yaitu bagian atas dan bagian bawah. Lalu pasang selembar kain diantara kedua bagian rambuat yang sudah dibagi tadi. Ikat dengan kuat kain tersebut pada kepala Anda. Laukan seperti gambar di bawah ini.
    Langkah selanjutnya adalah mengaplikasikan hair spray pada bagian tengah rambut yang telah dibagi dua tadi. Lalu masukkan sedikit demi sedikit rambut Anda ke dalam kain yang digunakan sebagai pemisah kedua lapisan rambut tadi. Seperti gambar di bawah ini.
    Ulangi cara di atas sampai semua rambut telah masuk ke dalam kain tersebut. Untuk hasil yang maksimal, biarkan rambut Anda semalaman.
    Pada keesokan harinya, barulah Anda bisa melepaskan ikatan kain pada kepala Anda. Setelah itu sisirlah rambut Anda dengan rapi. Siap-siaplah untuk terpukau dengan model rambut ikal yang telah aAnda buat. Cobalah bercermin, dan lihatlah betapa indah dan menawannya model rambut ikal Anda.
Nah, sangat mudah bukan mengikuti tutorial membuat dan menata model rambut ikal di atas? Selain itu, penggunaan bando dan kain untuk membuat model rambut Anda ikal lebih baik daripada Anda harus menggunakan alat-alat yang mengeluarkan suhu panas seperti curly iron. Karena penggunaan alat-alat tersebut dalam jangka waktu yang lama dapat merusak rambut Anda dari suhu panas yang dihasilkannya. Selain itu, membuat dan menata model rambut ikal dengan tutorial di atas tidak akan merusak rambut lurus Anda. Jika Anda ingin rambut Anda lurus kembali, cukup dengan keramas atau membasahi rambut saja, maka rambut Anda akan lurus kembali. Hanya saja diperlukan kesabaran dan waktu yang lama untuk mengikuti tutorial di aats. Selamat mencoba tutorial membuat dan menata model rambut ikal ini.