Info Rambut
Model dan Gaya Rambut Terbaru

Membuat Jepit Rambut Berbentuk Bunga dari Kain Bekas

Aksesoris Rambut - Untuk postingan aksesoris rambut kali ini, kita akan membuat jepit rambut berbentuk bunga dari kain bekas. Jepit rambut adalah aksesoris yang sudah tidak asing lagi bukan? Jepit rambut pastinya disukai oleh para wanita dari semua kalangan, baik itu anak-anak, remaja, maupun wanita dewasa bahkan wanita yang memaki jilbab juga menggunakan jepit rambut sebagai aksesoris dan menambah keindahan jilbab atau kerudungnya. Dan kadangkala ada juga yang memiliki jepit rambut lebih dari satu buah, bahkan ada pula yang mengumpulkan sebagai barang koleksi.

Selain itu, prospek dari penjualan dan pembuatan aksesoris berupa jepit rambut ini juga menjajikan dan bisa menjadi bisnis yang menguntungkan. Karena bannyak kalangan, terutama wanita yang menyukai jepit rambut. Nah dari analisis itu, tidak ada salahnya jika Anda membuat sendiri jepit rambut untuk Anda sendiri, dan bisa memungkinkan keterampilan yang Ada kuasai dalam membuat jepit rambut bisa mendapatkan penghasilan. Jadi sambil menggeluti hal yang disukai juga bisa mendapatkan penghasilan. Sambil menyelam minum air, hehehe...
Aksesoris Rambut : Jepit Rambut
Aksesoris Rambut : Jepit Rambut
Untuk membuat aksesoris rambut berupa jepit rambut berbentuk bunga dari kain bekas, siapakan bahan-bahan seperti dibawah ini.
  • Bahan-Bahan :
  • - Kain bekas
    - Renda, mutiara, payet, atau manik-manik (sesuai selera)
    - Benang
    - Jarum
    - Gunting
    - Cetakan berbentuk lingkaran bulat (contoh : gelas kecil, tutup botol selai, dll)
    - Lem tembak atau Glue Gun
    - Jepit polos
  • Cara Membuat :
  1. Buatlah pola berbentuk lingkaran dengan bantuan cetakan di atas kain. Buat pola lingkaran yang sama besar sebanyak 4 buah, dan pola lingkaran yang kecil sebanyak 1 buah, kemudian potonglah dengan gunting.
  2. Lipat kain berbentuk lingkaran besar yang sudah dipotong tadi menjadi dua, hingga membentuk setengah lingkaran kemudian jahit dan rangkaikan dengan potongan kain berbentuk lingkaran besar sisanya hingga berjajar 4 buah. Lihat gambar dibawah.
  3. Tarik benang pada rangkaianga 4 buah kain berbentuk setengah lingkaran tadi hingga membentuk pola bunga. Jahit dan buat simpul agar rangkaina kain tadi tidak terlepas.
  4. Kemudian pada bagian bawah tengah, jagitlah dengan kain pola lingkaran kecil yang sudah dibuat tadi. 
  5. Untuk mempercantik, Anda bisa menambahkan sebuah mutiara, renda, manik-manik, atau payet di bagian tengah, sesuai selera dan kreatifitas Anda.
  6.  Tara... Bunga sudah selesai dibuat, tinggal merekatkan jepit polos dengan lem tembak atau glue gun.
  7. Tunggu hingga lem dari lem tembak atau glue gun mengering dan merekatkan jepit polos ke bunga dengan sempurna.
Dan aksesoris rambut berupa jepit rambut berbentuk bunga dari kain bekaspus telah selesai dibuat. Anda bisa berkreasi membuat aksesoris rambut berupa jepit rambut ini sesuai dengan daya kreatifitas Anda. Demikian postingan aksesoris rambut kali ini, yaitu membuat jepit rambut berbentuk bunga dari kain bekas. Selamat Mencoba.

0 Response to "Membuat Jepit Rambut Berbentuk Bunga dari Kain Bekas"