Info Rambut
Model dan Gaya Rambut Terbaru

Ingin Merubah Model dan Gaya Potongan Rambut? Baca Ini Dulu

Panduan Merubah Gaya Rambut - Ada banyak cara yang bisa kita lakukan dalam merubah penampilan, salah satunya adalah dengan mengganti model dan gaya potongan rambut. Menyegarkan penampilan melalui potongan dan gaya rambut yang baru merupakan cara efektif disaat kita merasa bosan dengan model dan gaya rambut yang selama ini kita terapkan.

Tips Merubah Model dan Gaya Potongan Rambut

Ada ribuan jenis potongan rambut yang bisa kita pilih, mulai dari gaya rambut klasik hingga gaya rambut modern. Akan tetapi, ada hal penting yang perlu Anda perhatikan sebelum memutuskan untuk merubah tatanan model dan gaya rambut Anda, agar hasil potongan rambut nantinya akan merubah Anda menjadi lebih menarik serta enak dilihat seperti yang diungkapkan oleh Mark Townsend seorang pakar tata rambut, dikutip dari Cosmopolitan. Hal yang perlu diperhatikan sebelum merubah model dan gaya rambut Anda adalah sebagai berikut :
  • Mengenali bentuk wajah Anda
Model rambut akan tampak menawan jika cocok dengan bentuk wajah yang kita miliki. Oleh sebab itu sangat penting bagi kita untuk mengenali terlebih dahulu tekstur muka kita apakah berbentuk oval, persegi, bulat atau wajah kita berbentuk hati. Dalam hal ini Mark Townsend memberikan saran dalam menentukan bentuk wajah yaitu dengan memeriksa bagian rahang.

sesuaikan-gaya-rambut-dengan-bentuk-wajah
  • Wajah persegi (memiliki rahang lebih kearah sisi)
  • Wajah oval (memiliki rahang yang sedikit naik serta bagian dagu agak runcing) 
  • Wajah bulat ( rahang dibulatkan dari dagu sampai ke telinga)
  • Wajah berbentuk hati (memiliki dagu yang berada di bagian tengah wajah dan kurva garis rahang)
Untuk masalah bentuk wajah, lebih jelasnya silahkan baca artikel berikut:
Menentukan Potongan Rambut Pria Dari Bentuk Wajah
Memilih Model Rambut Wanita Sesuai Bentuk Wajah
Model Rambut Poni Sesuai Bentuk Wajah
  • Mengetahui tekstur rambut
Memahami jenis rambut menjadi bagian yang juga penting untuk kita ketahui karena ini akan memudahkan kita dalam menentukan gaya rambut yang cocok. Jadi pahami dahulu tekstur rambut Anda, apakah bertekstur lurus, keriting, kasar, halus, tebal atau tipis.

Apakah model potongan rambut terbaru cocok dengan gaya hidup Anda.
Selain mengenali bentuk wajah dan tekstur rambut, merubah model rambut juga sebaiknya disesuaikan dengan gaya keseharian Anda. Orang yang memiliki kesibukan kerja setiap harinya, maka sebaiknya memilih jenis model rambut yang mudah dalam perawatan agar tidak terlalu direpotkan dalam mengaturnya.
  • Jangan memaksakan keinginan
Ada baiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan peƱata rambut untuk mencarikan model rambut yang pantas dan cocok dengan diri Anda. Jika Anda memilih jenis model yang hanya karena ingin bergaya seperti para artis namun tidak sesuai atau tidak pas tentu hasilnya akan jelek dan bisa membuat malu diri Anda sendiri.
  • Siapkan mental Anda
Menyiapkan mental juga penting untuk dilakukan, mungkin bukan menjadi masalah besar jika rambut yang dipotong sedikit. Akan tetapi jika kita harus merubah total gaya rambut, misalnya sebelumnya Anda memiliki rambut panjang dan Anda ingin merubah dengan model rambut pendek seperti model pixie. Oleh karena itu sebaiknya yakinkan diri Anda sendiri dengan model potongan rambut yang akan dipilih serta siapkan mental untuk menerima perubahan.

Demikian postingan kali ini, semoga bermanfaat, terutama bagi Anda yang berencana untuk merubah style model dan gaya rambut agar terlihat berbeda, menarik, dan tampil lebih segar. Menentukan potongan rambut seharusnya memang harus sesuai dengan kepribadian dan status Anda, misal status Anda sebagai pelajar atau pegawai kantoran, sebaiknya tidak menggunakan model dan gaya rambut yang bertentangan dengan peraturan sekolah atau kantor yang sudah diterapkan.

Silahkan berikan komentar Anda pada postingan Ingin Merubah Model dan Gaya Potongan Rambut? Baca Ini Dulu ini, jangan sungkan juga untuk membaginya melalui sosial media milik Anda dengan menekan tombol share yang sudah disediakan dibagian bawah postinagn ini. Sekian dan terimakasih.

0 Response to "Ingin Merubah Model dan Gaya Potongan Rambut? Baca Ini Dulu"