Info Rambut
Model dan Gaya Rambut Terbaru

Mencegah Rambut Rontok Untuk Wanita Berjilbab

Pencegahan Rambut Rontok Wanita Berjilbab - Jilbab bukan hanya sekedar sebagai penutup rambut atau sebagai trend gaya saja, tetapi merupakan penutup aurat yang wajib dikenakan bagi setiap wanita muslim. Jilbab yang digunakan juga haruslah syar’i, atau yang benar-benar menutup dada. Jilbab juga merupakan identitas wanita muslim.

Saat ini, sebagian wanita muslim telah banyak yang menggunakan jilbab dan modelnya pun beragam. Dengan mengenakan jilbab, bukan berarti tidak memiliki permasalahan tentang rambut. Karena ternyata jika tidak melakukannya dengan benar, maka mengenakan jilbab pun dapat menimbulkan masalah pada rambut, misalnya rambut lepek dan rambut rontok.

Mencegah Rambut Rontok Wanita Berjilbab

Tips Mencegah Rambut Rontok Wanita Berjilbab

Agar rambut tidak rontok setelah mengenakan jilbab, terdapat beberapa tips pencegahan rambut rontok bagi wanita berjilbab, simak tipsnya berikut ini :
  • Pertama, pilihlah jilbab yang dapat menyerap keringat, yaitu yang berbahan katun. Jilbab berbahan katun memiliki pori-pori yang cukup besar untuk sirkulasi udara agar rambut tidak terlalu lembab di dalam yang akan menyebabkan rambut lepek, ketombe, dan rambut rontok.
  • Kemudian cara mencegah rambut ronyok yang kedua adalah jangan mengikat rambut terlalu kencang saat mengenakan jilbab. Dengan mengikat rambut terlalu kencang dan ditutup dengan jilbab, membuat rambut sulit bernafas, jadi sebaiknya ikatlah rambut agak longgar agar rambut dapat bernafas walaupun tertutup dengan jilbab.
  • Yang ketiga adalah gunakan dalaman kerudung atau ciput yang dapat menyerap keringat dengan bahan yang lembut dan tidak ketat. Jika bahan ciput tidak dapat menyerap keringat dan sangat ketat, keringat akan terakumulasi yang menyebabkan rambut sangat lembab dan bau, sehingga rambut rapuh dan mudah patah.
  • Selanjutnya, yang keempat adalah usahakan keramas setiap hari. Rambut yang ditutup jilbab seharian pasti akan sangat lembab dan bau, yang pada akhirnya menimbulkan ketombe dan rambut rontok. Namun, setelah keramas harus dibiarkan hingga kering sebelum mengenakan jilbab.
  • Pencegahan rambut rontok selanjutnya adalah konsumsi makanan yang cukup mengandung protein, karena rambut sangat membutuhkan protein untuk menyehatkannya.
  • Keenam, setelah menggunakan jilbab seharian, rambut pasti akan lepek, kusut, dan hal itu dapat menyebabkan rontok. Maka dari itu, sisir rambut dengan pelan menggunakan sisir dengan gerigi yang jarang untuk mencegah rambut rontok. Menyisir rambut juga dapat melancarkan peredaran darah di kepala.
  • Tips yang terakhir adalah jika sedang tidak mengenakan jilbab, istirahatkan rambut dengan membiarkannya tergerai agar rambut dapat bernafas bebas.
Nah, demikian tips tentang pencegahan rambut rontok untuk wanita berjilbab, semoga bermanfaat, terutama bagi Anda para wanita berjilbab yang mengalami permasalahan rambut tersebut. Sebenarnya rambut rontok bagi wanita berjilbab bukanlah dari jilbabnya, melainkan dari tata cara menggunakan jilbab yang mungkin salah.

Artikel Terkait : Mencegah Rambut Rontok Bagi Wanita Berjilbab, Tips Mengatasi Rambut Rontok Karena Memakai Jilbab, Tips Mencegah Rambut Rontok Bagi Wanita Berjilbab, Rambut Rontok Berjilbab, Siapa Takut, Tips Cara Merawat Rambut Wanita Berjilbab, Mengatasi Rambut Rontok Dan Lepek Bagi Muslimah, Tips Merawat Rambut Berjilbab Agar Tidak Rontok, Cara Merawat Rambut Untuk Yang Berkerudung, Cara Merawat Rambut Berjilbab Secara Alami, Cara Mengikat Rambut Panjang Saat Berjilbab, Shampo Yang Bagus Untuk Wanita Berjilbab, Cara Mengatasi Ketombe Untuk Wanita Berjilbab, Tips Cara Merawat Rambut Bagi Wanita Yang Berjilbab, Cara Mengatasi Rambut Rontok Karena Jilbab, Penyebab Rambut Rontok Pada Wanita Berjilbab, Mengatasi Rambut Rontok Berjilbab.

0 Response to "Mencegah Rambut Rontok Untuk Wanita Berjilbab"