Info Rambut
Model dan Gaya Rambut Terbaru

Memilih Model Rambut Ikal yang Cocok Untuk Pria

Model Rambut Ikal Untuk Pria - Jika kita lihat sekilas, pria yang mempunyai rambut ikal atau bergelombang ini, biasanya terkesan biasa saja atau bahkan terlihat monoton. Model rambut pria yang modis dan stylish kebanyakan mudah ditemui pada pria dengan jenis rambut lurus. Mungkin banyak diantara pria yang memiliki rambut ikal, merasa bingung dalam memilih dan memnentukan model serta gaya rambut ikal yang cocok.

Sebenarnya jika sudah menemukan model dan gaya rambut yang pas, maka pria dengan rambut ikal pun tidak kalah bergaya dibanding pria dengan rambut lurus. Terlebih lagi bagi para kaum pria muda yang ingin menunjukkan jati diri dan berusaha menggaet lawan jenis. Tetapi tentunya tidak hanya untuk kaum muda saja, lelaki dewasa pun pasti juga menginginkan penampilan yang sempurna.

Rambut ikal terbagi menjadi dua jenis, yaitu rambut ikal biasa dan rambut ikal yang cenderung keriting. Jenis rambut ini sering kali susah diatur dan terlihat kusam apabila Anda tidak pandai dalam merawatnya. Untuk memilih gaya rambut ikal pria, Anda juga perlu menyesuaikan model rambut tersebut dengan karakter, usia, bentuk wajah, dan juga situasi kapan dan di mana Anda akan berada.

Pilihan Model Rambut Ikal Yang Cocok Untuk Pria

Pilihan Model Rambut Ikal Yang Cocok Untuk Pria

Model rambut pada anak band misalnya, belum tentu cocok diterapkan pada anak yang masih sekolah. Atau model rambut pada pria yang kurus, mungkin tidak pas untuk pria yang berbadan gemuk. Secara garis besar, pilihan model rambut ikal yang cocok untuk pria adalah sebagai berikut:
  • Model Rambut Ikal Tipis
  • Model rambut tipis merupakan model rambut ikal yang cocok untuk pria terutama yang menginginkan penampilan yang selalu rapi dan praktis. Model ini sangat cocok bagi pria yang wajahnya cenderung bulat dan cubby (tembem). Model ini dapat dibuat dengan konsep botak tipis atau trap tipis.

    Contoh Model Rambut Ikal Tipis

    Jika memilih model botak tipis, berarti rambut sebagian besar dipotong tipis sekitar ½ cm, dan hanya bagian atasnya saja yang sedikit agak tebal. Model ini memberikan kesan macho pada pria. Sedangkan model trap tipis, rambut dibuat dengan model trap (bersusun) tipis ke tebal dari bawah menuju atas.

    Model ini tetap bergaya rapi tetapi sedikit agak tebal dari model botak tipis supaya dapat dibuat seperti bertingkat. Kedua model rambut gaya tipis ini juga sangat cocok bagi Anda yang menyukai kerapian dan kepraktisan dalam menata rambut. Anda tidak perlu repot-repot menata rambut dan perawatannya pun sangat mudah dan sederhana.

  • Model Rambut Ikal Bergelombang
  • Model rambut ikal bergelombang juga merupakan pilihan yang menarik. Ini merupakan model rambut ikal yang cocok untuk pria yang menginginkan kesan lebih natural namun tetap bergaya. Model ikal bergelombang dibuat dengan cara menipiskan bagian samping dan belakang bagian bawah, tetapi menyisakan potongan agak panjang pada bagian tengah dan depannya, sehingga ciri khas rambut ikal terlihat jelas.

    Contoh Model Rambut Ikal Bergelombang

    Pada bagian tengah dan depannya dapat dibuat bergelombang sejajar (curly wave style) atau dapat depannya juga bisa dimodifikasi seperti jambul (wavy and top heavy). Model rambut jenis ini akan terlihat lebih bagus saat dipadukan dengan gel atau pelembab rambut.

  • Rambut Ikal Model Acak
  • Model rambut acak atau yang sering disebut model controlled chaos ini merupakan model rambut ikal yang cocok untuk pria muda. Model ini tidak perlu penataan khusus, karena rambut yang ada cukup dibuat agak acak/berantakan saja.

    ContohRambut Ikal Model Acak

    Model ini memberikan kesan anak muda yang dinamis dan kreatif. Untuk memilih model rambut ini sebaiknya jangan biarkan rambut tumbuh terlalu tebal atau panjang agar lebih mudah dalam mengaturnya. Anda dapat menambahkan gel rambut agar rambut acak Anda terlihat lebih eksotis.
Demikian postingan tentang Memilih Model Rambut Ikal yang Cocok Untuk Pria, semoga bermanfaat, terutama bagi kaum pria yang memiliki rambut dengan tipe ikal, gelombang, dan cenderung keriting, dalam memilih model rambut yang cocok untuk jenis rambut Anda. Silahkan berikan komentar Anda tentang postingan Memilih Model Rambut Ikal yang Cocok Untuk Pria ini, dan jangan sungkan juga untuk membagikannya melalui akun sosial media milik Anda atau melalui tombol share yang tersedia di bagian bawah postingan ini. Terimakasih.

0 Response to "Memilih Model Rambut Ikal yang Cocok Untuk Pria"