Info Rambut
Model dan Gaya Rambut Terbaru

Tips Memilih Warna Rambut Highlight Sesuai Warna Kulit

Memilih Warna Rambut Highlight Sesuai Warna Kulit - Memperindah gaya rambut dengan warna highlight bisa dijadikan pilihan bagi Anda yang ingin merubah penampilan tanpa harus melakukan pemotongan rambut. Jadi Anda hanya perlu memberi sedikit pewarnaan pada rambut Anda, maka tekstur model dan gaya rambut Anda akan menjadi terlihat berbeda dan lebih mempesona. Warna highlight itu tahan lama bisa bertahan sampai 6 bulan lebih.

Highlight pada rambut sendiri adalah proses pewarnaan beberapa helai rambut saja, sedangkan warna asli rambut tetap dipertahankan, tetapi dengan sentuhan warna lainnya buntuk mempertegas model rambut. Biasanya highlight pada rambut digunakan untuk mengakali rambut yang terlihat tipis agar terlihat menjadi lebih tebal. Selain itu, highlight juga dapat menambah dimensi pada rambut dan memberi kilau lebih bila dilakukan dengan benar.

Sama halnya dengan mewarnai rambut, warna highlight yang dipilih harus disesuaikan dengan warna kulit dan warna dari rambut asli Anda. Warna highlight yang salah bisa menimbulkan kesan pucat, bahkan membuat penampilan Anda terkesan menjadi aneh.

Tips Memilih Warna Rambut Highlights Sesuai Warna Kulit

Memilih Warna Rambut Highlight Sesuai Warna Kulit

Untuk membantu Anda dalam memilih warna rambut highlight yang sesuai dengan jenis warna kulit, berikut kami kutipkan dari seorang stylist D Salon bernama Tre Wyrosdik yang dilansir dari situs Marieclaire, yaitu cara memilih warna highligts untuk 3 jenis warna kulit, yaitu :
  1. Warna kulit gelap
  2. Warna kulit medium atau sawo matang
  3. Warna kulit hangat
  • Warna Kulit Gelap
  • Bagi Anda yang memiliki warna kulit yang gelap, warna merah tua, warna brown (coklat atau coklat susu) yang terang sangat cocok untuk highlight rambut Anda. Jadi pilihlah pewarna rambut untuk higlights yang berwarna merah tua, brown, coklat atau coklat susu yang terang.

  • Warna Kulit Medium
  • Jenis warna kulit medium seperti sawo matang, penggunaan warna highlight yang cocok menurut Tre Wyrosdik adalah warna hazel, hijau, dan warna-warna yang dalam, seperti kuning mentega dan karamel.

  • Warna Kulit Hangat
  • Warna highlight bagi jenis kulit hangat biasanya akan lebih cocok dengan menggunakan warna natural gold, blonde, dan peach. Dengan penggunaan warna-warna tersebut pada jenis kulit hangat, maka akan membuat penampilan Anda terlihat lebih menarik.
Setelah mengetahui warna kulit, Anda juga harus mengetahui warna rambut. Hal ini untuk menyesuaikan dengan warna highlight, agar terlihat alami. Memilih warna yang tepat adalah kunci penting agar highlight bisa menonjolkan warna rambut dan kulit sehingga terlihat dan tampil cantik.

Pilih warna yang sedikit lebih gelap atau lebih terang daripada warna rambut alami yang Anda miliki. Jika kulit Anda gelap, coklat dan merah tua adalah pilihan yang terbaik. Jika kulit cenderung terang, warna highlight jenis honey atau karamel akan terlihat luar biasa pada rambut Anda.
Baca Juga :
Jika Anda masih ragu dalam memilih warna rambut highlight yang cocok untuk kulit Anda, kami sarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan penata rambut kepercayaan Anda, agar dapat membantu dalam memilih warna highlight yang tepat bagi Anda. Penata rambut profesional akan sangat membantu dalam memilih warna highlight yang tepat dan juga pas dengan kepribadian Anda.

Demikian postingan kali ini, yaitu tentang tips memilih warna rambut highlight yang sesuai dengan warna kulit dan juga warna rambut Anda. Semoga postingan ini bemanfaata bagi Anda, terutama Anda yang sedang berencana untuk memilih warna rambut highliht yang cocok dan sesuai dengan warna kulit, warna rambut, dan kepribadian Anda. Silahkan berikan komentar Anda pada postingan tips memilih warna rambut highlight yang sesuai dengan warna kulit ini, terimakasih.

2 Responses to "Tips Memilih Warna Rambut Highlight Sesuai Warna Kulit"

  1. jadi ada tipstips nya yaaa, makasiih. aku emg mau diwarnain nih hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya seperti itulah kira2...
      wah, mau diwarnain ya?
      rambut atau hatinya?
      hehehe... :D :P

      Delete