Info Rambut
Model dan Gaya Rambut Terbaru

Memilih Model Rambut Yang Sesuai Dengan Bentuk Wajah

Memilih model rambut yang sesuai dengan bentuk wajah - Mungkin Anda pernah mengalaminya sendiri atau pernah menyaksikan seseorang atau teman Anda yang baru memotong rambutnya dengan model atau gaya rambut tertentu, dan mendapat komentar 'rambut baru atau wajah baru' oleh orang lain. Yang pasti membuat Anda atau seseorang yang baru memotong atau memangkas rambutnya terlihat berbeda dari sebelumnya.

Memang tidak salah penyebutan rambut baru atau wajah baru pada orang yang baru saja memotong atau memangkas rambutnya, hal ini dikarenakan model rambut akan berpengaruh terhadap wajah seseorang. Namun tentu saja tidak mengubah wajah secara fisik, tapi bisa memeberikan kesan yang berbeda pada wajah seseorang dari model atau gaya rambut yang baru. Dan dalam memilih model atau gaya rambut haruslah sesuai dengan bentuk wajah, karena jangan sampai sebutan 'wajah baru' yang dimaksud dalam artian negatif, karena bentuk wajah dan model rambut yang Anda pilih tidak sesuai sehingga menjadi bahan ejekan dari orang atau teman-teman Anda.
Memilih Model Rambut Yang Sesuai Dengan Bentuk Wajah
Oleh karena itu, teliti dan cermatilah bentuk wajah Anda sebelum memilih model atau gaya rambut, karena bila salah memilih dan tidak cocok dengan wajah Anda, maka kesan yang ditimbulkan biasanya bernada negatif. Nah, bagi Anda yang akan memotong atau memangkas rambut, sebaiknya Anda memilih model rambut yang sesuai dengan bentuk wajah Anda. Jika Anda masih bingung menentukan bentuk wajah, bisa Anda lihat bentuk-bentuk wajah pada gambar di atas. Yang manakah bentuk wajah Anda? Jika sudah memastikan model wajah Anda, sekarang kita akan...

Memilih Model Rambut Yang Sesuai Dengan Bentuk Wajah :

  • Bentuk Wajah Bulat
  • Model Rambut Untuk Wajah Bulat
    Model rambut yang pertama adalah yang sesuai dengan wajah bulat. Model rambut yang bisa dipilih untuk wajah yang berbentuk bulat adalah model rambut yang baiknya panjangnya lebih dari bahu. Hal ini bertujuan untuk menutupi atau menyamarkan wajah yang bulat. Karena biasanya wanita menginginkan wajah yang tirus bukan? Kemudian jika Anda ingin mengaplikasikan dengan poni, sebaiknya memilih poni samping yang memiliki layer atau lapisan, sehingga memberikan kesan leher terlihat lebih jenjang. Kemudian untuk Anda yang memiliki wajah bulat, sebaiknya jangan mengeriting rambut Anda, karena akan menampakkan wajah bulat Anda.
  • Bentuk Wajah Oval
  • Model Rambut Untuk Wajah Oval
    Wajah yang berbentuk oval adalah dambaan bagi tiap wanita. Karena bentuk wajah ini cocok untuk diaplikasikan dengan berbagai macam model dan gaya rambut. Sehingga tidak perlu ribet lagi dalam memilih model dan gaya rambut yang cocok untuk wajah oval. Hal yang harus diperhatikan dalam memilih model dan gaya rambut untuk wajah oval adalah jangan memilih model dan gaya rambut yang memutupi sebagian wajah.
  • Bentuk Wajah Persegi
  • Model Rambut Untuk Wajah Persegi
    Untuk wajah yang berbentuk persegi, sebaiknya menghindari model rambut belah tengah, model rambut yang panjang lurus, dan model rambut berbentuk bob. Hal ini dikarenakan model-model dan gaya rambut tersebut akan semakin menegaskan bentuk wajah persegi. Oleh karena itu, untuk Anda yang memiliki wajah persegi, pilihlah model atau gaya rambut yang panjang dengan bagian bawah bergelombang atau ikal.
  • Bentuk Wajah Segitiga
  • Model Rambut Untuk Wajah Segitiga
    Yang terakhir adalah wajah berbentuk segitiga. Untuk Anda yang memiliki wajah berbentuk segitiga, sebaiknya menghindari model rambut yang memiliki belahan tengah. Anda lebih baik memilih model atau gaya rambut shaggy dengan mengaplikasikan banyak layer di dalamnya.
Baca Juga : Menentukan Potongan Rambut Pria Dari Bentuk Wajah
Nah, dari memilih model rambut yang sesuai dengan bentuk wajah yang telah dijelaskan di atas, termasuk dalam bentuk wajah yang manakah Anda? Serta model dan gaya rambut manakah yang sesuai dan cocok untuk bentuk wajah yang Anda miliki? Jika sudah tahu dengan bentuk wajah Anda, tentunya Anda bisa menentukan model dan gaya rambut manakah yang Anda akan pilih dan terapkan. Jangan sampai salah memilih agar tidak mendapatkan kesan negatif. Selamat memilih dan semoga model dan gaya rambut yang Anda pilih sesuai dengan bentuk wajah Anda.